BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 05 September 2010

REVIEW PERKEMBANGAN MORFOLOGI ARSITEKTUR KOTA VANCOUVER, KANADA

Dengan berkembangnya ilmu teknologi maka, seluruh kota di dunia dituntut mengadakan perkembangan di berbagai aspek. Salah satu aspek tersebut adalah perkembangan dari bentuk – bentuk spasial kota dari tahun ke tahun. Atau hal ini dapat disimpulkan dengan perkembangan morfologi kota. Perkembangan tersebut dapat mencakup pada elemen – elemen kota seperti, bangunan, prasarana kota, ruang terbuka, penghijauan kota dan lain sebagainya.

Salah satu kota yang mempunyai perkembangan morfologi kota yang cukup pesat adalah Kota Vancouver. Vancouver adalah sebuah kota di Provinsi British Columbia, Kanada. Kota ini adalah daerah metropolitan terbesar di Kanada bagian barat, terbesar ketiga di negaranya. Daerah metropolitan Vancouver didiami oleh 2.132.824 Vancouverites, sebutan untuk penduduk Vancouver. Vancouver memiliki area seluas 114,67 km² terdiri dari daerah rata dan berbukit. Selain itu, Vancouver juga dikelilingi banyak perairan.

Kota ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai kota yang terbaik untuk ditinggali di dunia. Hal ini dikarenakan Vancouver mempunyai keindahan alam, iklim ang tidak terlalu dingin, serta keramahan penduduknya. Kota ini memiliki taman terbesar di Amerika Utara, yang bernama Stanley Park. Taman ini memiliki panorama yang sangat indah dan juga salah faktor kenapa kota vaoncouver nyaman untuk di tinggali.

Vancouver merupakan kota yang cantik dan modern. Kota ini pun memiliki banyak bangunan – bangunan yang modern. Salah satu gedung dengan arsitektur terbaik adalah Gedung Marine. Interior dan Eksterior gedung ini terbuat dari batu, kayu dan metal yang terbaik. Selain itu, terdapat juga Perpustakaan Pusat, di Library Square yang betuknya menyerupai putaran Coliseum. Kemudian terdapat juga One Wall Centre, juga dikenal sebagai Wall Sheraton Centre - North Tower merupakan bangunan tertinggi kedua di pinggiran Kota Vancouver. Dan Berikutnya adalah Ritz-Carlton Vancouver yang akan menjadi salah satu dari dua bangunan tertingi di Vancouver. Gedung ini dibangun dalam bentuk segitiga, memutar perlahan-lahan dengan ketinggian hingga 45 derajat dari bawah ke atas.

Kota ini memiliki banyak gedung – gedung pencakar langit yang megah dan memiliki arsitektur yang terbaik. Hal ini terjadi karena modernisasi kota – kota di dunia. Modernisasi ini tidak membuat sisi kenyamanan Kota Vancouver hilang.

Sumber:

http://hotkaskus.blogspot.com/2010/02/vancouver-2010-kota-tempat-tinggal.html

http://adventure.howstuffworks.com/vancouver-city-guide4.htm

0 comments:

STOP GLOBAL WARMING

STOP GLOBAL WARMING

Pengikut